Game Final Fantasy Siap Beraksi Di Android



Game Final Fantasy Siap Beraksi Di Android [ www.BlogApaAja.com ]

Konsol game Android bernama Ouya tampaknya mendapat dukungan penuh dari pembesut Square Enix. Buktinya, game Final Fantasy dijadwalkan akan dirilis untuk perangkat tersebut.

Ouya merupakan konsol game terbaru yang digadang-gadang mampu menyaingi PlayStation 3 atau Xbox 360. Bukan dari kualitas grafis memang, tapi dari beragam jenis permainannya yang dijanjikan tak kalah seru.

Konsol Ouya sendiri rencananya akan mulai dipasarkan Maret 2013 dengan kisaran harga USD 99. Produk ini diperkuat dengan chipset Nvidia Tegra 3, RAM 1 GB dan memori internal 8 GB. Konsol ini juga dilengkapi dengan output HDMI, WiFi, dan Blutooth 2.0. Sedangkan sistem operasi menggunakan Android Jelly Bean.

Seperti dikutip dari gamespot, kedatangan konsol Ouya sendiri tampaknya disambut baik oleh sejumlah penerbit game. Salah satunya Square Enix yang memastikan akan merilis Final Fantasy untuk konsol tersebut.

Andorid memang menjadi salah satu platform bidikan produsen asal Negeri Sakura itu, namun Final Fantasy versi Ouya diklaim bakal dioptimalkan untuk konsol game, bukan seperti versi smartphone atau tablet PC yang saat ini ada.

Keputusan Square Enix untuk mendukung Ouya membuktikan bahwa konsol ini memang menarik bagi sejumlah developer. Hal ini sekaligus membuktikan bahwa developer game sudah makin serius menggarap platform mobile dan sosial media.

"Developer sudah semakin meninggalkan konsol dan mulai banyak membuat game untuk platform mobile dan jejaring sosial," prediksi Julie Uhrman, pencetus Ouya beberapa waktu lalu. | detik

Follow On Twitter