Unik, Ada Bento Seberat 1 Kg



posunik - Di Jepang biasanya Bento dibawa sebagai bekal untuk ke sekolah ataupun sebagai bekal untuk ke tempat kerja. Biasanya kotak makan yang di dalamnya terdiri dari nasi dan juga lauk pauk ini bisa membuat Anda semakin kenyang.

Kalau Anda masih tidak puas dengan bento yang Anda bawa dari rumah, coba beli bento yang satu ini yang beratnya mencapai 1 KG.

Bento dengan berat 1 KG itu di jual disebuah kios bento bernama Kilo Ben di kota Naha, Okinawa, Jepang. Kios tersebut menjual bento berukuran lebih besar daripada biasanya. Dengan berat total satu kilogram, bento ini terdiri dari 350 gram lauk dan juga 250 gram sayur. Nasinya sendiri seberat 400 gram yang dibungkus terpisah. Waauuu..

Untuk versi lauknya Anda bisa memilih satu ataupun dua jenis dari tiga sajian ayam yang ditawarkan di kios ini. Dimana lauk tersebut terdiri dari ayam teriyaki, karage, sampai chicken nanban (ayam berbumbu dengan saus tartar). Sayurannya sendiri bisa Anda tentukan sendiri, mulai dari tumisan sampai acar. Hidangan ini dilengkapi dengan kiriboshi daikon (serutan lobak kering yang dimasak di kuah kaldu dengan kecap asin).

Seperti yang dilansir situs Rocket News 24, adapula sajian 1 kilo rice bowl spesial setiap harinya. Yang juag tersedia dalam berbagai pilihan seperti daging babi dan juga kimchi, daging sapi ndan juga telut (gyu-toji don), atau ayam dan telur (oyako don) yang diletakkan di atas nasi.

Produk Kilo Ben ini ternyata populer di negeri Bunga Sakuara ini. Per harinya makanan tersebut bisa terjual hingga mencapai 130 boks. Yang paling banyak membeli makanan ini adalah para pekerja pria yang berprofesi sebagai pekerja keras, karena para pekerja ini membutuhkan sebuah asupan makanan yang sangat mengenyangkan untuk bisa memenuhi kebutuhan energi mereka. Tak hanya pria yang berprofesi sebagai pekerja keras, tapi para wanita pun banyak yang membeli bento besar ini, biasanya untuk dua kali makan.

Dengan isi yang sebanyak itu dan harganya yang terhitung relatif terjangkau buat kantong Anda yakni harganya 500 yen (sekitar Rp 54.000). Adapula beberapa pilihan bento yang lebih kecil dengan harga 300-400 yen (sekitar Rp 32.000-43.000). [tyo/timLB].

Follow On Twitter