Awet Muda Dengan Biskuit Ini



Awet Muda Dengan Biskuit Ini [ www.BlogApaAja.com ]

TAMPIL awet muda ternyata dapat diraih denganberbagai cara. Selain rutin memelihara kesehatan dan kecantikan, mengonsumsibiskuit menjadi salah satu cara.



Adalah biskuit Pepila, yang diciptakan IndiraPurwatiningrum, dosen Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Brawijaya (UB)Malang, Jawa Timur. Biskuit yang diciptakannya tersebut dianggap mampumemberikan manfaat kesehatan bagi manusia. Selain memperlancar peredaran darahdan mempertahankan daya tahan tubuh, biskuit ini juga berfungsi sebagai zatantioksidan.

Tak hanya itu, biskuit yang berbahan dasarbuah Pepino ini juga dikombinasikan dengan bunga Rosella, sehingga kandunganantioksidan yang terdapat pada bunga Rosella tersebut bermanfaat sebagairadikal bebas yang dapat melawan kanker dan mengurangi penuaan.

"Nama biskuitnya Pepila yang diambil darikata Pepino dan Rosela," kata Indira Purwatiningrum di Malang, Jawa Timur.

Menurut Indira, kandungan zat antioksidan yangterdapat dalam selai bunga Rosella tidak banyak berkurang karena tidak melaluipemanasan yang berulang. Sedangkan buah Pepino mempunyai kandungan protein 0,6gram, dan per 100 gramnya berfungsi untuk menjaga pencernaan dan daya tahantubuh.

Selain mengandung berbagai zat menyehatkantersebut, keunggulan biskuit ini dikarenakan bahan dasar tepung dari Ganyong dimana bebas zat kimia yang digunakannya. Menyoal pembuatan biskuit ini, Indiramenjelaskan, bahwa awalnya ide tersebut berawal dari banyaknya buah Pepino yangtumbuh di Kota Batu, tapi tidak dimanfaatkan dengan baik. Karena itu, dirinyabersama mahasiswa berinisiatif membuat biskuit dari buah tersebut agar bisamemiliki manfaat lebih luas. Dia berharap, suatu saat ada perusahaan yangmendukung pengembangan produk ini.

"Sementara ini masih berdasarkan pesanansaja," tutup Indira.

: okezone

Follow On Twitter