6 Alasan Wanita Bertahan Dalam Hubungan Yang Bermasalah



6 Alasan Wanita Bertahan Dalam Hubungan Yang Bermasalah [ www.BlogApaAja.com ]

Pertengkaran terus menerus, kecemburuan yangtak masuk akal, kekerasan fisik dan berkali-kali diselingkuhi; siapa yang bisatahan dengan perlakuan seperti itu dari pasangan? Kenyataannya, ada wanita yangtetap bertahan dalam hubungan bermasalah, meskipun secara batin dia tersiksa.Orang pun bertanya-tanya, kenapa masih mempertahankan hubungan padahal lebihbanyak sedih daripada bahagia? Situs All Women Stalk memaparkan enam alasanwanita bertahan dalam hubungan yang buruk.

1. Rasa Takut



Alasan utama kenapa wanita tetap bertahandalam hubungan asmara yang buruk, karena dikelilingi rasa takut. Awalnya,jalinan asmara baik-baik saja di awal tapi begitu Anda mulai tergantung satusama lain, ada ketakutan kalau semua itu akan berakhir atau menghilang. Jika hubunganselalu dibumbui dengan pertengkaran, adu mulut, curiga dan kecewa, maka layakuntuk ditinggalkan meskipun harus mengorbankan perasaan.

2. Terlanjur Merasa Nyaman



Pernahkah Anda berada dalam hubungan yangmungkin bukan terbaik, tapi lebih baik daripada sendirian? Itu pertanda Andasudah nyaman dalam hubungan. Level nyaman ini pun bisa menjadi bumerang, karenatakut kehilangan rasa nyaman itu Anda berusaha sekua tenaga mempertahankanjalinan asmara meskipun mungkin pasangan suka berselingkuh atau main tangansaat bertengkar. Jika hal itu terjadi, lihatlah sekali lagi apakah Anda lebihsering merasa bahagia atau sedih saat bersama si dia? Jika lebih banyaksedihnya, kesampingkan rasa nyaman itu, toh Anda juga bisa mendapatkannya daripria lain yang lebih baik.

3. Takut Gagal Lagi



Jika seorang wanita pernah mengalami kegagalancinta berkali-kali, kepercayaan dirinya akan menurun. Maka saat menjalin cintayang baru dan ternyata hubungan itu tidak berjalan mulus, dia akan tetapmempertahankannya demi harga diri. Ingat, yang menjalani dan mengalami Andasendiri, bukan orang lain. Jika memang merasa hubungan tidak dapat dilanjutkan,lepaskan saja.

4. Malu



Perasaan malu karena sering gonta-gantipasangan juga jadi salah satu penyebab wanita bertahan dalam hubungan asmarayang buruk. Daripada harus menanggung malu, lebih baik dia mempertahankanhubungan. Hal ini tentu saja tidak patut dilakukan. Cepat berganti pasangantidak selalu menandakan seorang wanita itu playgirl atau suka mempermainkanpria, tapi bisa karena dia ingin seseorang yang terbaik yang bisamendampinginya seumur hidup.

5. Cinta Mati



Salah satu alasan paling logis, kadang yangmembuat wanita bertahan dari hubungan buruk adalah karena cinta. Saat seseorangjatuh cinta, dia cenderung tidak memperhatikan keburukan pasangannya. Semuayang dilakukan pasangan yang dilihat buruk oleh orang lain bisa saja baik dimata dia. Meskipun sudah terjadi kekerasan fisik maupun psikis bahkanperselingkuhan, wanita yang dibutakan cinta akan tetap bertahan dalam jalinanasmara. Ingatlah, tak ada gunanya bertahan demi nama cinta, apalagi jikapasangan sudah tidak mencintai dan kerap menyakiti Anda. Masih ada banyak priadi luar sana yang akan mencintai Anda dengan tulus.

6. Faktor Keluarga



Jika Anda telah lama berhubungan misalnyalebih dari lima tahun, biasanya pasangan sudah dekat dan mengenal baik keluargaAnda begitu pun sebaliknya. Faktor keluarga ini juga bisa menyebabkan seseorangtetap ada dalam hubungan yang bermasalah. Ingin menjaga perasaan, nama baik atauopini keluarga merupakan alasan yang paling umum. Jangan mengorbankan perasaanhanya karena tidak enak dengan keluarga Anda sendiri maupun keluarga pasangan.Melanjutkan kisah cinta yang bermasalah hanya akan menimbulkan luka yang dalamke depannya nanti.

: wolipop

Follow On Twitter